Ternyata beginilah anggota DPR waktu kunjungan ke Eropa!!!


"Ngakak baca TL @syaltout ttg kelakuan para anggota DPR belanja2 di Paris. Ngakak darah!!"
Quote:
ane jadi penasaran, jadi ke tkp buat cek ada apaan. dan ternyata!!! ane sampe emosi ini bikin threadnya

Quote:
Alkisah, di thn 2006, ada rombongan DPR yg "studi banding" ke Paris.
Quote:
Aku saat itu diminta mendampingi mereka, krn salah seorg dr mreka ada om dari kawan dekatku.
Quote:
Aku baru tahu klo mreka ke Paris memang tak bertujuan bertamasya.
Quote:
Krn tak ada seorg pun dr mreka yg tanya ttg obyek wisata apa yg wajib dikunjungi di Paris.
Quote:
Tapi... Mereka sangat tertarik utk belanja dan tanya tempat belanja murah barang lux dan parfum di Paris.
Quote:
Sempat kaget saat di butik Cartier salah seorg di antara mreka tanya kpdku, "Mas, di antara 2 jam ini, mana yg paling bagus?"
Quote:
Kagetku bukan krn lihat bandrol harga 1 jam senilai 2 thn beasiswaku...
Quote:
Tp krn aku jawab dgn lugu, "Bagus dua-duanya Pak" dan diikuti tindakan si Bpk yg lgsg beli keduanya, tanpa mikir.
Quote:
Kado 2 jam tangan setara 4 tahun Beasiswa Pemerintah Perancis (BGF) itu diberikan utk istri tercintanya. Luar biasa!
Quote:
Hari itu butik Cartier di ujung jalan Champs Elysees, Paris, langsung laris manis.
Quote:
Sang penjaga butik berbisik kepadaku, "Quel riche votre pays, Monsieur!". Aku tersenyum kecut.
(Quel riche votre pays, Monsieur = Negara anda kaya sekali, Tuan!)
Quote:
Hari itu kita sa'i sepanjang jalan Champs Elysees. Tentu! Tentu saja, pusat LV di sana tak terlewatkan!
Quote:
Tp yg menarik, mreka ini sbenarnya tdk tlalu boros jg lho. Krn pas belanja, yg ditanya pertama adlh ada diskon atau minimal tax free-nya ga.
Quote:
Mreka utk makan pun sangat berhemat lho! Milihnya makan di Quick dgn menu mahasiswa, 1 menu dpt 2 Giant Burger.
Quote:
Minumnya pun mreka berhemat! Botol minum air mineral mreka diisi ulang air keran di hotel. Ya, air keran Paris bisa diminum&rasanya segar!
Quote:
Nah, utk belanja parfum, mreka ke butik Marionnaud, Champs Elysees. Krn di situ ada tax free 17,5% + bonus parfum kecil,kosmetik,dll.
Quote:
Di Marionnaud itu pun bbrp di antara mreka ada yg maksa aku utk nawar harga agar mrk dikasih lbh murah lagi, krn belanja banyak.
Quote:
Dgn berat hati, aku turutin kemauan mreka walaupun aku yakin bhw butik smacam Marionnaud harganya tetap.
Quote:
Benar saja, sang penjaga toko bilang klo itu harga pas. Aku sampaikan hal itu kpd mreka.
Quote:
Sialnya, ada yg ga percaya dan maksain diri dgn bhs Inggris mreka yg terbatas utk tanya lgsg sambil pegang2 "nakal" si Mbak penjual.
Quote:
Aku cuma misuh dlm hati, "Jancuk, raimu Cuk! Koen wakil rakyatku Cuk!"
Quote:
Benar saja spt dugaanku, si Mbak penjual itu marah dan merasa dilecehkan. Dia lgsg bentak, "Monsieur, je pourrai vous porter plainte!"
Quote:
Dlm hati aku bergumam, "Biar tahu klo di Paris, perempuan muda, cantik&berpenampilan sexy dgn belahan baju rendah, bkn berarti dia murahan!"
Quote:
Kepala rombongan mreka pun minta maaf atas kelakuan "genit" salah 1 anggotanya. Stlh itu mreka buru2 bayar&keluar butik.
Quote:
Stelah lelah belanja, mreka minta aku temani pulang ke Hotel Ibis Cambronne. Tak jauh dari Kantor UNESCO.
Quote:
Dlm perjalanan pulang itu, ada salah 1 di antara mrk yg memintaku utk carikan dia pelacur, perempuan perancis.
Quote:
Sang ketua rombongan sambil ngeledek bilang ke anggotanya yg cari pelacur itu bgini, "Loh, emangnya Bapak bisa bhs prancis?"
Quote:
Si Bapak yg diledek itu dgn wajah mesum lgsg jawab bgini, "Kalau utk nge-sex khan ga butuh bisa bahasanya Pak. Malah di situ letak seninya".
Quote:
Si Bapak tadi lgsg tanya lagi kpdku, "Mas, di Paris ga ada smacam Red Light spt di Amsterdam atau Den Haag yaa?"
Quote:
Aku jawab, "Ga ada Pak, krn di Paris lokalisasi atau mengorganisir pelacuran itu kriminal".
Quote:
Trus si Bpk itu lgsg nyeletuk, "Wah payah, ga asyik nih Paris! Tp, klo live show atau kabaret dgn pakaian sexy tanpa nge-sex ada khan Mas?"
Quote:
Aku bilang ada di daerah Moulin Rouge, tapi klo yg berkelas dan biasanya dikunjungi menteri2 tmsk mantan Mendiknas, itu di Lido.
Quote:
Si Bpk itu matanya berbinar, trus lgsg ngomong, "Klo gitu, malam ini antar saya ke Lido yaa Mas".
Quote:
Aku lgsg menolak dan menyarankan si Bapak itu utk dtg sendiri ke Lido pas midnight naik taxi. Stlh itu aku lgsg pulang ke apartemenku.
Quote:
Paginya, omnya kawanku meminta maaf utk kelakuan kawannya dan sekaligus minta kesediaanku utk menemani mreka lagi.
Quote:
Ya udah, krn aku msh memandang perkawananku dgn keponakannya, aku pun bersedia.